Review Film Terminator Genisys



Sutradara                     : Alan Taylor

Produser                      : David Ellison
                                      Dana Goldberg

Penulis                         : Laela Kalogridis
                                       Patrick Lussier

Produksi                      : Skydance Production

Distributor                   : Paramount Pictures

Pemeran                       : Arnold Schwarzenegger (Robot Pops)
                                       Emilia Clarke (Sarah Connor)
                                       Jason Clarke (John Connor / Robot T-3000)
                                       Jai Courtney (Kyle Reese)
                                       Matt Smith (Skynet / Robot T-5000 'Alex')

Tanggal Rilis                : 1 Juli 2015

Durasi                           : 126 Menit

Negara                          : Amerika Serikat

Bahasa                          : Inggris

Tentang Sistem Kecerdasan Buatan :
Kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) pada film ini bernama SKYNET. Skynet ini seperti suatu program yang dapat menyebar ke server-server komputer di seluruh dunia dan bertujuan untuk menghancurkan umat manusia. Sebenarnya Skynet dibuat oleh Cyberdyne Systems, sebuah perusahaan di bidang pertahanan untuk keperluan militer Amerika Serikat. Bisa dibilang Skynet ini merupakan antagonis utama pada film ini. Pada sekuel-sekuel film sebelumnya, Skynet ini tidak memiliki wujud. Skynet pertama kali muncul di layer monitor dalam bentuk seorang gadis di Terminator Salvation. Untuk Terminator Genisys, dibentuk perwujudan fisiknya yaitu robot T-5000 dan kemudian diberi nama Alex. Selain itu Skynet juga dibentuk dalam beberapa bentuk hologram, namun diperankan oleh orang yang berbeda dengan orang yang memerankan Alex. Skynet ini membohongi manusia dengan merubah nama menjadi Genisys, yaitu semacam sistem operasi yang sedang dikembangkan. Skynet juga mentransformasi John Connor menjadi robot T-3000 karena dia berusaha menghalangi tujuan Skynet untuk menghancurkan umat manusia.

Cerita Singkat Film :
Pada film ini, cerita di-setting pada tahun 2029. Pemimpin kelompok Human Resistance, John Connor, mengirim salah satu prajuritnya yang bernama Kyle Reese ke tahun 1984 untuk menyelamatkan ibunya, Sarah Connor, agar dapat merubah cerita di masa depan dan menghancurkan Skynet. Saat proses pengiriman dengan mesin waktu, Reese melihat John dibekap oleh seorang robot Skynet bernama Alex (T-5000) yang menyamar menjadi salah satu prajuritnya.

Di tahun 1984, Reese melihat Sarah sedang diserang oleh robot T-800 dan diselamatkan oleh robot penjaga bernama ‘Pops’ yang sudah diprogram ulang untuk melindungi Sarah. Selain itu mereka juga mendapat serangan dari robot timah yang menyamar menjadi polisi. Setelah itu mereka menuju ke tahun 2017 dengan mesin waktu untuk menghentikan peluncuran Genisys. Mereka bertemu dengan John di kantor polisi, tetapi Pops tiba-tiba menembaknya karena Pops dapat mendeteksi bahwa John sudah menjadi robot T-3000. John ditransformasi oleh Skynet menjadi T-3000 ketika Reese dikirim ke tahun 1984. Robot T-3000 John dikirim ke tahun 2017 oleh Skynet untuk membunuh Sarah yang akan menghentikan Genisys. Setelah melalui serangkaian drama dan action, akhirnya Genisys berhasil di-shutdown dan John berhadapan dengan Pops. Pops berhasil menjebak John di mesin waktu hingga akhirnya meledak. Pops berhasil selamat dari ledakan tersebut dan selanjutnya menemui Sarah dan Reese di suatu tempat.

Kelebihan Film :
Alur ceritanya membuat penonton berpikir supaya bisa memahami cerita karena adanya perpindahan tahun sehingga sedikit membingungkan.

Kekurangan Film :
Terlalu fiksional karena sampai saat ini belum ada peneliti yang berhasil menemukan mesin waktu untuk kembali ke masa lalu walaupun dalam waktu satu detik saja.



EmoticonEmoticon