Bakmi Jowo Bantul Mbak Tin


BAKMI JOWO BANTUL
MBAK TIN
           

         Pada minggu lalu, tepatnya hari Rabu malam, saya dan 2 orang teman saya sedang jalan-jalan mencari angin malam sekaligus menghilangkan penat karena tugas-tugas yang menumpuk. Jalanan Bekasi sudah dijelajahi sampai bensin pun hampir habis. Bukan cuma motor kami yang minta diisi bensin, yang nyetir pun minta diisi bensin juga. Bingung mencari tempat untuk melipir, teman saya merekomendasikan suatu tempat makan yang harganya murah, tetapi enak dan mengenyangkan. Akhirnya kami melipir di suatu warung makan yang direkomendasikan teman saya itu. Warung makan tersebut ternyata sebuah warung Bakmi Jowo. Warung Bakmi Jowo tersebut bernama “Bakmi Jowo Bantul Mbak Tin”. Warung makan ini terletak di Jalan Raya Pekayon, Jaka Setia, Bekasi Selatan, dekat dengan Restoran McDonald. Tempatnya agak masuk ke dalam sebuah lahan bengkel mobil jadi dari Jalan Raya Pekayon kurang terlihat warungnya.

Tampilan depan Bakmi Jowo Bantul Mbak Tin


Mbak Tin sedang memasak bakmi



















         Ternyata, teman saya ini sudah sedikit kenal dengan pemilik warung ini. Setelah ngobrol-ngobrol dengan pemilik, ternyata warung Bakmi Jowo ini didirikan oleh Mbak Tin dan Suaminya. Selain pemilik, Mbak Tin juga orang yang memasak bakmi di sini, sedangkan sang suami membantu membuatkan minuman dan mengantarkan pesanan ke meja pelanggan.

Menu makanan dan minuman
















Di warung makan ini tersedia beberapa menu makanan dan minuman. Saya 
hanya menyebutkan sebagian saja dari menu-menu yang disediakan.

Untuk menu makanan tersedia:
1.     Bakmi (Goreng Godog)                                        Rp 16000,-
2.     Bihun (Goreng / Godog)                                       Rp 16000,-
3.     Bakmi/Bihun (Goreng/Godog) Spesial                 Rp 20000,-
4.     Nasi Goreng                                                          Rp 15000,-
5.     Nasi Goreng Mawud                                             Rp 15000,-

Untuk menu minuman tersedia:
1.     Teh Manis (Es / Panas)                                        Rp 3000,-
2.     Teh Tawar (Es / Panas)                                        Rp 1000,-
3.     Air Jeruk (Es / Panas)                                          Rp 5000,-
4.     Susu Jahe                                                             Rp 5000,-
5.     Wedang Ronde                                                    Rp 5000,-

Makanan dan minuman yang kami pesan



















        Saya dan teman-teman saya memesan: 1 piring Bakmi Goreng Spesial, 1 piring Nasi Goreng, 1 piring Bihun Godog, dan 3 gelas Es Teh Manis. Jadi total harga menu yang kami bayarkan adalah Rp 62.000,-. Porsinya lumayan banyak ditambah dengan segelas es teh manis jadi tentu saja membuat perut kami anteng, hehehe. 

        Meskipun tempatnya sederhana, tetapi pengunjung warung makan ini rata-rata adalah orang yang mengendarai mobil. Terkadang parkiran sampai penuh dengan mobil-mobil pelanggan. Banyak pelanggan yang sudah cocok dengan Bakmi Jowo di sini. Salah satu pelanggannya bernama Pak Rizal. Beliau hampir tiap minggu sekali makan di sini bersama istrinya. Selain itu, Pak Rizal juga sudah lama langganan di warung makan ini. Pak Rizal sudah cocok dengan rasa makanan di sini. Karena sudah lama langganan di sini, Pak Rizal dan Mbak Tin sudah saling mengenal.
Mbak Tin sudah tahu apa yang tidak disukai oleh Pak Rizal, yaitu bawang putih. Jadi jika Pak Rizal yang memesan, Mbak Tin tidak akan memberikan bawang putih pada masakannya dan juga Pak Rizal selalu memesan setengah porsi untuknya. Jadi itu lah yang membuat Pak Rizal ketagihan untuk makan di warung Bakmi Jowo ini.

Pak Rizal dan istrinya, salah satu pelanggan Bakmi Jowo

First


EmoticonEmoticon