Misteri Lagu Thinking Out Loud


    Sebelumnya saya membahas misteri pada lagu lawas, yaitu Stairway To Heaven dan Hotel California. Pada postingan kali ini lagu yang akan dibahas adalah lagu modern atau lagu masa kini yang lagi nge-trend yakni Thinking Out Loud. Lagu ini dinyanyikan oleh penyanyi muda asal Britania Raya, Ed Sheeran. Thinking Out Loud dirilis pada album X pada tahun 2014 dan ditulis oleh Ed Sheeran dan Amy Wadge. Lirik lagu ini memang romantis dan juga diiringi dengan gitar akustik, tetapi ternyata dibalik keromantisannya terdapat suatu hal yang dianggap misterius oleh para pendengar. 

    Menurut perkataan banyak media, di lagu ini terdapat suara misterius yang dianggap sebagai suara arwah gentayangan seorang anak laki-laki kecil. Bila didengarkan dengan menggunakan headset / headphone maka akan terdengar suara anak kecil yang mengikuti Ed Sheeran berkata 'Heart' ketika Ed menyanyi di bagian lirik Baby My Heart yang terdapat pada durasi di menit 0.44. Suara itu memang terdengar pelan, tetapi bila didengarkan baik-baik maka akan terdengar suara itu.

    Ada juga yang berpendapat bahwa itu merupakan kesalahan dalam rekaman atau kebocoran suara saat rekaman. Selain itu ada juga yang berspekulasi bahwa suara itu adalah suara Harry Styles (personel One Direction). Banyak yang menduga bahwa Harry Styles menjadi backing vocal dalam lagu ini dan dia tidak sengaja mengikuti Ed atau mungkin si Harry memang sengaja iseng menyebutkan lirik tersebut. Ed Sheeran sendiri masih belum memberikan tanggapan dan komentar terhadap hal ini. 

    Menurut saya pribadi saya lebih setuju dengan anggapan bahwa itu memang suara backing vocal, entah itu si Harry, Herry atau siapalah itu. Saya setuju karena alasan ada yang berkata bahwa studio rekaman pasti akan mengevaluasi hasil rekaman dengan seksama dan akan melakukan editing pada bagian yang dianggap bermasalah. Jika suara tersebut dianggap sebagai kejanggalan atau suatu kesalahan saat rekaman maka akan dilakukan editing oleh pihak rekaman, tetapi kenyataannya suara ini dibiarkan yang berarti suara tersebut memang diinginkan. Terlebih lagi si Ed tidak memberikan tanggapan apapun mengenai suara itu sehingga meyakinkan bahwa suara tersebut memang sengaja dibuat.

    Jadi sebenarnya suara siapakah itu? Hantu anak laki-laki kecil atau suara si Harry Styles? Berikan pendapat anda!


(Sumber Referensi: showbiz.liputan6.com dan berbagai sumber di google)

    


EmoticonEmoticon